Minggu, 29 November 2009

Latar Belakang Pelaksanaan Temu Alumni 2010 dan Pembentukan Organisasi Ikatan Alumni

Pada 01 Januari 1977, berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Perguruan Kristen Toraja (YPKT) Cabang Luwu, SMA Kristen Palopo dinyatakan berdiri secara resmi. Semenjak itulah SMA Kristen Palopo mulai berperan dalam mendukung proses mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di wilayah Luwu dan sekitarnya. Melewati proses yang panjang selama kurang lebih 33 tahun menjadikan SMA Kristen Palopo sebagai salah satu sekolah swasta berstatus disamakan dengan sekolah negeri yang ada di Kota Palopo. Tentunya hal ini dapat terwujud lewat berbagai prestasi yang berhasil diperoleh sebagai hasil pembelajaran yang mendukung kemajuan SMA Kristen Palopo.

Salah satu tolak ukur keberhasilan pembelajaran di SMA Kristen Palopo dalam kurun waktu tersebut adalah keberhasilan para lulusan/alumni dalam melanjutkan studi maupun meniti karir. Tidak sedikit alumni SMA Kristen Palopo yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka di Indonesia dan berhasil baik. Juga tidak sedikit yang sukses meniti karir baik sebagai wiraswasta, PNS, TNI, POLRI dan lain sebagainya. Tidak sedikit alumni yang berhasil hidup sukses di berbagai daerah di tanah air bahkan di luar negeri sekalipun.


Semakin cepatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, tentunya semakin menuntut kemajuan proses pembelajaran yang berkualitas di suatu sekolah. Sesuai dengan perkembangan zamannya, maka proses pembelajaran yang berkualitas sudah sangat menuntut kelengkapan sarana dan prasarana. Sehingga untuk mampu bersaing dengan sekolah-sekolah negeri yang ada di Kota Palopo maka SMA Kristen Palopo harus berbenah dengan baik. Tentunya proses ini dapat dipercepat dengan melibatkan semua pihak, termasuk peranan alumni untuk mendukung kemajuan almamater. Sehingga SMA Kristen Palopo tetap menjalankan peran untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Bahkan bukan tidak mungkin dapat berkembang menjadi salah satu sekolah favorit di Bumi Sawerigading.

Entri Populer